My Ideas About Now
History Of Lifetime Achievement

Ninjato vs Nihonto

NinjatoNinjato
Ninjato dikenal juga dengan nama ninjaken atau shinobi gatana, nama pedang yang dipakai oleh seorang shinobi/ninja dan juga hal ini berdasarkan buku sejarah jepang yg dibuat oleh Masaaki Hatsumi, ketua dari aliran Bujinkan. Pedang ninja ini mempunyai banyak bentuk dan ukuran, biasanya panjang pedang ninja lebih pendek dari daito katana yang sering dipakai oleh samurai jaman feodal. Biasanya pedang ninja ini dibuat dari bekas pedang samurai yang mati di pertempuran dengan cara memotongnya dan disesuaikan dengan panjang pedang ninja pada umumnya. biasanya pedang ninja memakai sarung pedang katana, hal ini dimaksudkan untuk menipu lawan agar salah mengambil langkah. Karena biasanya kecepatan menebas ditentukan oleh panjang pedang, semakin kecil akan semakin cepat dan biasanya sarung pedang itu juga diberi isi alat2 ninja lainnya.

NihontoNihonto
Pedang jepang, atau Nihonto adalah salah satu senjata tradisional dari jepang. Ada beberapa jenis dan ukuran pedang ini tergantung dari kegunaannya. Yang sering dipakai dan diketahui adalah katana yang mirip dengan Tachi, ada juga Wakizashi (pedang pendek), Tsurugi (pedang dua sisi), Otachi atau Nodachi (pedang panjang satu sisi). Dan ada juga senjata seperti tombak yang bernama Naginata dan Yari, yang dilihat dari cara membuatnya bisa dikatakan masuk dalam keluarga pedang Nihonto. banyak macam dan jenis pedang yang sampai sekarang masih banyak pembuat pedang di jepang. Pedang jepang pada umumnya dipakai dan digunakan sebagai alat untuk mengukur status seseorang. Sampai sekarang para pembuat pedang masih juga membuat pedang dengan bermacam jenis dan kadang mengambil bentuk pedang yang telah dibuat oleh pembuat pedang jepang legendaris seperti Masamune, Bizen Kanemitsu, dll. Pedang jepang bahkan terkenal sampai mancanegara karena keindahan dan juga kehalusan serta seni yg terkandung di dalamnya. Banyak kolektor yang memburu pedang jepang untuk dinikmati keindahannya.

3 Responses to “Ninjato vs Nihonto”

  1. ” Biasanya pedang ninja ini dibuat dari bekas pedang samurai yang mati di pertempuran dengan cara memotongnya dan disesuaikan dengan panjang pedang ninja pada umumnya ”

    Hmm….. nggak selalu begitu sih….. terkadang Ninjato itu hanya pedang berkualitas rendah yang memang dibuat Blacksmith nya Ninja itu sendiri, dan yang menjadi buktinya adalah blade-nya yang lurus. Kalau Ninjato itu cut-down Katana, seharusnya lebih melengkung dong…..

  2. Bro…
    May i know you?
    Or may be would you like to send me any thing about
    Ninja, ninjutsu, gatana to my email: Ryuma_Jizen@yahoo.com
    Nice to meet you to night.
    I’m waiting for your response.
    Thank’s a lot

  3. Ups swooorry…
    Maksudnya bukan cuma ninja
    ya pokoknya smua-muanya tentang jepang martial art lahhh….
    sukur kalau ada yang tau tentang pelatihan NINJUTSU di cirebon.
    email aja contact person atau alamat atau apa aja ke email aku ya

    Terimakasih banyak Bro


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: