My Ideas About Now
History Of Lifetime Achievement

Bandit Terkenal

Ishikawa GoemonA. Sejarah
Ishikawa Goemon ( ? – 1594), Goemon adalah anak dari pelayan keluarga Miyoshi dan menjadi bandit setelah dia membunuh tiga orang akibat dia menjadi buronan dan akhirnya menjadi seorang bandit. Dia memimpin sekelompok bandit di daerah Kyoto dan menjadi terkenal akan keburukan perilaku dalam mencuri ataupun mejarah. Dia tertangkap pada tahun 1594 oleh Sengoku Hidehisa yg merupakan jendral dari Toyotomi. Toyotomi Hideyoshi memerintahkan agar Goemon dan anaknya yg bernama Ichiro dihukum dengan melempar ke dalam pot panas berisi minyak di sungai Kamogawa di Kyoto.

Banzuiin ChobeiA. Sejarah
Banzuiin Chobei (1622 – 1657) Banzuiin Chobei adalah seseorang yg banyak dijadikan karakter dalam suatu drama di jaman Edo. Dia digambarkan sebagai orang yg membela keadilan dan menjaga orang2 biasa dari penindasan kaum samurai. Di lahirkan di Karasu, dia  membuat kelompok bandit di distrik Asakura di kota Edo, dia juga membuat agen pekerjaan buat para ronin dan dia juga diakui sebagai samurai yg handal. Di Asakura, Chobei memimpin sekumpulan gang yang melawan kekuasaan Hatamoto-yakko dalam pencarian untuk mengendalikan pasar. Dia akhirnya terbunuh di tangan Hatamoto Mizuno Jurozaemon. Setelah kematiannya , banyak drama dan novel yang menuliskan cerita berdasarkan Chobei Banzuiin.

A. Sejarah
Kuki Sadataka adalah seorang pemimpin perang dari daerah Shima, yang mempunyai anak bernama Kuki Yoshitaka. Dia dikenal sebagai seorang bajak laut. Dia mengaku keturunan jauh dari Fujiwara Tadahira, seorang Bangsawan pada abad 9 – 10.

A. Sejarah
Shirahama Kenki dikenal sampai ke vietnam dengan nama Bạch Tần Hiển Quý. Shirahama adalah seorang bajak laut jepang (wako) dari abad ke 16 sampai awal abad ke 17, yg membuat jepang pertama kali megadakan perjanjian dengan kerajaan vietnam yg dipimpin oleh raja Nguyen. Dia mendarat di Vietnam pada tahun 1585 dengan 5 kapal dan membajak kapal2 yang melewati laut di sekitar vietnam. Kemudian kerajaan vietnam mengirimkan 10 kapal yg dipimpin oleh anak ke 6 raja Nguyen untuk melawan Shirahama dan hal ini menyebabkan pertempuran yg sengit yg akhirnya membuat Shirahama kalah dan terpaksa melarikan diri.

14 tahun kemudian pada tahun 1599, Shirahama dengan rakitnya terdampar di pelabuhan Thuan An. dan seketika itu ditangkap oleh pasukan raja Nguyen, dan kemudian raja Nguyen mengirimkan pesan kepada Shogun Tokugawa untuk menyelesaikan masalah dengan Shirahama. Ini merupakan kunjungan luar negeri pertama yg dilakukan antar 2 negara dan menjadi hubungan bilateral selama beberapa dekade.

2 Responses to “Bandit Terkenal”

  1. woowwww… (bingung mode on..😀 )

    luas bgt pengethuan lu ttg tokoh jepang??
    manttapp..

    keep posting bro..😀

  2. wi… suka sama jepun yaa😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: