My Ideas About Now
History Of Lifetime Achievement

Faksi Serizawa

A. Serizawa Kamo
* Lahir: ?
* Meninggal: 1863/9/18 (10/30/1863)
* Jabatan: Komandan Mibu Roshigumi

Keluarga Serizawa adalah seorang Goshi dari Desa Seizawa di Provinsi. Serizawa Mistumoto diadopsi oleh keluarga Shimomura dan berganti nama menjadi Shimomura Tsuguji. Tsuguji dipenjara karena ditengarai terlibat dalam “Tamatsukurigumi” yang merupakan grup Sonnojoi di Mito akan tetapi dia dibebaskan pada tahun 1862 dan berganti nama menjadi “Serizawa Kamo”.

Mibu Roshigumi
Serizawa bergabung dengan Roshigumi di Edo pada tahun 1864 dan pindah ke Kyoto. Dia dan Kondo Isami memprotes melawan Kitokawa Hachiro dan tetap tinggal di Kyoto. 24 Ronin yang tinggal di Kyoto menyebut diri Mibu Rôshigumi dan dipekerjakan oleh Aizu han. Akan tetapi karena kelakuan Serizawa yang semakin beringas dan berlaku tidak manusiawi, Aizu han memerintahkan secara diam-diam agar Kondo membunuh Serizawa. Di tahun 1863 Hijikata Toshizo, Okita Soji, Harada Sanosuke, dan Yamanami Keisuke merangsek masuk ke rumah Yagi Gennojo’s dan membunuh Serizawa dan Hirayama Goro. Makam mereka dibangun di Kuil Mibu daerah Kyoto.

B. Niimi Nishiki
* Lahir: 1836
* Meninggal: 1863
* Jabatan: Komandan Mibu Roshigumi

Niimi bergabung dengan Roshigumi dengan Serizawa Kamo. Dia awalnya menjadi komandan dari Roshigumi, tapi karena kelalaiannya dia diturunkan jabatan menjadi Wakil Kapten/Komandan. Dia dipaksa melakukan seppuku karena melanggar peraturan dari Roshigumi, anehnya makam nya dibangun di Ryozen Gokoku Shrine oleh Katsura Kogoro (hal ini menyebabkan spekulasi kalau Niimi adalah mata-mata dari Choshu han).

C. Hirayama Goro
* Lahir: 1829
* Meninggal: 1863

Hirayama bergabung dengan Roshigumi bersama Serizawa Kamo, Dia terbunuh ketika penyerangan untuk membunuh Serizawa di kediaman Yagi.

D. Hirama Juusuke
* Lahir: 1824
* Meninggal: 1874

Hirama bergabung dengan Roshigumi pada tahun 1863 bersama dengan Serizawa. Keluarga Hirama merupakan pelayan dari keluarga Serizawa. Tapi dia melarikan diri ketika Serizawa terbunuh dan kembali ke desa tempat tinggalnya.

E. Noguchi Kenji
* Lahir : 1843
* Meninggal : 1863

Noguchi adalah seorang Samurai dari Mito, Dia bergabung ke Roshigumi dengan Serizawa Kamo. Pada malam saat terbunuhnya Serizawa Kamo, dia tidak ada disana. Tetapi setelah 3 bulan kejadian itu, Noguchi dipaksa melakukan seppuku dengan alasan yg tidak diketahui.

F. Kasuya Shingoro
* Lahir : 1820
* Meninggal : 1865

Kasuya adalah seorang Ronin dari Mito, dan merupakan salah satu dari 24 Ronin yang tetap tinggal di Kyoto. walaupun begitu akhirnya dia kembali lagi ke Edo dan bergabung dengan pemberontakan Tenguto. akhirnya dia kalah oleh Kasuya dan melakukan seppuku untuk menebus kesalahannya di Kuil Jiho-ji

G. Saeki Matasaburo
* Lahir : ?
* Meninggal : 1863

Tidak diketahui kapan dia bergabung dengan Roshigumi, hanya ada cerita mengenai Matasaburo memberikan peragaan Kenjutsu di hadapan Lord Matsudaira Katamori. Dia membunuh Sasaki Aijiro dan kemudian melakukan seppuku (belum diketahui alasan dibalik pembunuhan ini).

No Responses to “Faksi Serizawa”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: