My Ideas About Now
History Of Lifetime Achievement

Faksi Kondo

A. Kondo Isami
* Lahir: 1834
* Meninggal: 1868
* Jabatan: Komandan Shinsengumi
* Nama Lain: Okubo Yamato

Shieikan
Kondô Isami dilahirkan oleh Miyagawa Katsugoro, di desa Kami-Ishihara di Provinsi Musashi, dia berasal dari keluarga petani. pada tahun 1848 Kondo Isami mulai berlatih pedang di dojo aliran pedang Tennen Rishin-ryu, di Shieikan (aliran ini banyak dipelajari oleh anggota Shinsengumi). pada akhir tahun 1849, dia diadopsi oleh Kondo Shusuke (Master ketiga Tennen Rishin Ryu) dan merubah namanya menjadi Shimazaki Katsuta. pada tahun 1861 Kondo menjadi master keempat dari aliran pedangTennen Rishin-ryu. pada tahun 1863, Kondo dan 8 anggota dojo Shieikan bergabung menjadi anggota Roshigumi. Roshigumi sampai di Kyoto pada tanggal 23 Feb, dan tinggal di kediaman Yagi Gennojo di Mibu.

Kondo Isami

Shinsengumi
Kiyokawa Hachiro memberikan saran untuk kembali ke Edo, akan tetapi Kondo dan 23 Roushi lainnya tetap tinggal di Kyoto. mereka ingin mengabdikan diri kepada Lord Matsudaira dan Aizu han, mereka segera bergabung dengan pasukan militer milik aizu han dan bekerja di bawah naungan Aizu han.

Mibu Roshigumi diperintahkan untuk menjaga Gerbang Ohanabatake pada masa perubahan pemerintahan pada tanggal 18 Agustus. Setelah itu mereka diberi nama baru sebagai Shinsengumi oleh Katamori (Buku Denso). pada tanggal 16 September, Kondo Isami membunuh Serizawa Kamo dan menjadi pemimpin utama Shinsengumi.

di tahun 1864, Shinsengumi melakukan perjalanan ke Ikedaya dan menghancurkan kelompok Sonjo Roshi. Setelah pemberontakan Kinmon, Kondo kembali ke Edo untuk menjadi anggota baru. dan membawa Ito Kashitaro berserta anggotanya ke Kyoto untuk dijadikan anggota baru Shinsengumi. Pada bulan desember ketika Kondo berjalan di sebuah jalan Fushimi dia tertembak di bahu kanannya dan ditolong oleh Shimada Kai.

Kondo sedang berada di Istana Osaka dengan Okita Soji yang sedang sakit saat terjadi perang Toba-Fushimi pada bulan Januari 1868, Kondô kembali ke Edo untuk mengumpulkan anggota Shinsengumi untuk menuju ke Istana Kofu. tetapi mereka kalah di pertempuran Koshu-Katsunuma dan di bulan April Shinsengumi terkepung oleh pasukan kerajaan di Nagareyama. Kondo dipenggal pada tanggal 17 mei 1868 di Itabashi. kepalanya hilang saat dipajang diatas jembatan Sanjo di daerah Kyoto.

Makam dan Prasasti Kondo
* Itabashi, Tokyo.
* Ryugen-ji. Chofu, Tokyo.
* Aizu, Fukushima.

Pedang Kondo Isami
* Nagasone Kotetsu
* Minamoto Kiyomaro

Kotetsu milik Kondo dianggap palsu. bisa jadi itu pedang milik Kiyomaro dengan tanda tangan Kotetsu.

B. Hijikata Toshizo
* Lahir: 1835
* Meninggal: 1869
* Jabatan: Wakil Komandan Shinsengumi
* Nama Lain: Naitô Hayato

Shieikan
Hijikata Toshizo dilahirkan dalam keluarga petani yang berkecukupan di distrik Tama provinsi Musashi. Dia berlatih Kenjutsu di banyak dojo dan juga bekerja sebagai peramu obat. Suatu ketika Hijikata bertemu dengan Kondo di dojo Sato Hikogoro dan menjadi murid dari Tennen Rishin-ryu pada tahun 1851 dan Hijikata termasuk dalam Master pedang aliran tersebut karena namanya tercantum dalam Bujutsu Eimei Roku. pada tahun 1863, Hijikata dan anggota Shieikan bergabung dengan Roshigumi.

Hijikata Toshizo

Shinsengumi
Kondo Isami dand Hijikata Toshizo memerintah Shinsengumi setelah membunuh Serizawa Kamo Mito group. Kyokuchu Hatto (Peraturan Shinsengumi) merupakan ide dari Hijikata. Banyak anggota yg kehilangan nyawanya hanya karena peraturan yg terlalu mengikat tersebut. Pada waktu pemberontakan Ikedaya, Pasukan Hijikata datang terlebih dahulu dibandingkan pasukan Kondo, Dia mengamankan Aizu dari serangan samurai yg ingin masuk dan menyerang dan karena itu Shinsengumi menjadi terkenal dan mendapatkan kejayaan.

C. Inoue Genzaburo
* Lahir: 1829
* Meninggal: 1868
* Jabatan: Kapten Shinsengumi

Inoue Genzaburo dilahirkan di keluarga Hachioji Sennin Doshin sebagai anak ketiga Inoue Tozaemon. dia menjadi murid dari Tennen Rishin Ryu pada tahun 1847 dan menerima Menkyo pada tahun 1860. dia pendukung Kondo Isami di dalam Shinsengumi, mereka saling percaya satu dengan lainnya.

Genzaburo terbunuh ketika terjadi pertempuran Yodo-Senryomatsu pada tahun 1868. pembantunya Inoue Taisuke, mencoba untuk membawa kepala dan pedangnya tetapi karena terlalu berat sehingga dia menguburkannya di kuil dalam perjalanan ke Osaka. Inoue Genzaburo dan Okita Soji merupakan saudara.

D. Okita Soji
* Lahir: 1842
* Meninggal: 1868
* Jabatan: Kapten Shinsengumi

Shieikan
Okita Soji dilahirkan dalam keluarga Shirakawa, dia anak dari seorang keturunan keluarga Shirakawa yg termuda. Dia dibesarkan oleh kakak ibunya bernama Mitsu dan suaminya setelah ayahnya meninggal. Ketika berumur 10 tahun dia menjadi murid dari Kondo Shusuke Shieikan, Tennen Rishin-ryu dojo. salah satu mengapa dia dianggap melegenda karena kejeniusannya pada umur 12 tahun bisa mengalahkan guru Kenjutsu dari keluarga Shikawa. Soji menjadi kepala pelatih di Shieikan pada umur 19 tahun. Di tahun 1863 dia bergabung dengan Roshigumi bersama anggota Shieikan lainnya.

Okita Soji

Shinsengumi
Soji terlibat pada pembunuhan Tonouchi Yoshio dan Serizawa Kamo. Semasa pemberontakan Ikedaya dia merupakan salah satu dari ke empat anggota yang menyerbu masuk ke dalam rumah Ikedaya. Selama 2 jam dia bertempur sendirian di lantai atas rumah tersebut tetapi dia pingsan karena Anemia dan tubuhnya yg semakin demam/panas. Semua orang yg melihat aksi Shinsengumi menganggap bahwa Soji merupakan Samurai terbaik yg dimiliki Shinsengumi. Menurut pendapat Yagi Tamesaburo yang dikatakan kepada Shimozawa Kan di awal periode Showa “Soji selalu bercanda dengan anggota lainnya” dan “Dia suka bermain dengan anak kecil di sekitar Kyoto.”

Soji mengalami penyakit serius pada musim gugur tahun 1867, dia tetap tinggal di istana Kyoto ditemani Kondo Isamu ketika terjadi pertempuran Toba-Fushimi di bulan Januari 1868. Di bulan Maret, dia berkunjung ke Sato Hikogoro di Hino sebagai anggota Koyo Chinbutai tetapi dia harus kembali lagi ke Edo karena penyakitnya. Dia meninggal 2 bulan kemudian setelah kematian Kondo, makamnya berdiri di Keisho-ji, Tokyo.

Pedang Okita Soji
* Kaga Kiyomitsu

E. Nagakura Shinpachi
* Lahir: 1839
* Meninggal: 1915
* Jabatan:Kapten Shinsengumi
* Nama Lain: Sugihara Yoshie

Jaman Edo
Nagakura Shinpachi dalah anak dari Matsumae han seorang samurai di Edo. Dia berlatih aliran pedang Shinto Munen Ryu (Menkyo) di dojo Gekikenkan dan Shingyoto Ryu di dojo Tsubouchi Shume. (Dia bertemu Shimada Kai di dojo) Dia pergi meninggalkan Matsumae han untuk memperdalam ilmu Kenjutsu. Dia menjadi Shokkaku dari dojo Shieikan dan bergabung dengan Roshigumi berserta anggota Shieikan lainnya.

young Nagakura Shinpachi

Shinsengumi
Nagakura Shinpachi juga merupakan salah satu dari ke empat anggota yg menyerbu kediaman Ikedaya. Setelah pemberontakan Kinmon, karena sikap arogan Kondo Isami dan kesombongannya membuat beberapa anggota shinsengumi kesal. Nagakura, Harada Sanosuke, Saito Hajime dan ketiga anggota lainnya mengirimkan sebuah petisi utk menurunkan Kondo dan mengirimnya ke Lord Matsudaira Katamori tetapi gagal. Ketika kembali ke Edo setelah pertempuran Koshu-Katsunuma, Nagakura dan Kondo berdebat dengan keras. Lalu Nagakura dan Harada memilih untuk keluar dari Shinsengumi dan membentuk Seikyotai, bergabung dalam beberapa pertempuran di Utsunomiya, Imaichi dan bergerak ke utara tetapi terlambat.

old Nagakura Shinpachi

Periode Meiji
Nagakura sembunyi dari pasukan pemerintahan karena berani melawannya, dia akhirnya kembali ke Matsumae han di akhir tahun 1868 dan menikah dengan saudara wanita dokter han dan berganti nama menjadi Sugihara Yoshie. Dia bekerja sebagai guru Kenjutsu di penjara Kabato di daerah Hokkaidô. Dia sempat memiliki dojo di Tokyo, tetapi dia kemudian pindah kembali ke Hokkaido sampai ajal menjemputnya. Di tahun 1876, Nagakura membangun makam untuk Kondo Isami dan Hijikata Toshizô dengan bantuan dari Matsumoto Ryojun yang telah menjadi tabib bagi shinsengumi. Kemudian dia juga dikuburkan dekat dengan teman seperjuangan nya di Shinsengumi (berdasarkan wasiatnya)

Pedang Nagakura Shinpachi
* Tegarayama Ujishige

F. Saito Hajime
* Lahir: 1844
* Meninggal: 1915
* Jabatan: Kapten Shinsengumi, Komandan Aizu Shinsengumi Commander
* Nama Asli: Yamaguchi Hajime
* Nama Lain: Fujita Goro

Shinsengumi
Saitô Hajime adalah anak dari Gokenin di Edo. Dia membunuh Hatamoto ketika dia berumur 18 dia melarikan diri dari Edo. Dia bergabung dengan Mibu Roshigumi di Kyoto pada tahun 1863. Di tahun 1865, dia menjadi kapten divisi ke 3 unit Shinsengumi. Ketika Ito Kashitaros membentuk grup bernama Goryo Eji, Saito bergabung sebagai mata-mata dan mengabarkan semua informasi yang didapatkannya mengenai rencana pembunuhan Kondo Isami yang menyebabkan insiden Aburano Koji yang membuat Ito Kashitaro terbunuh di tangan Shinsengumi.

Saito Hajime

Boshin War
Dia berpartisipasi dalam pertempuran Toba-Fushimi, dan pertempuran Koshu-Katsunuma. Kemudian dia pergi ke Aizu dengan beberapa anggota Shinsengumi. Dia menggantikan Hijikata yang terluka dalam pertempuran sebelumnya sebagai komandan Perang. Setelah kekalahan di pertempuran Bonari pass, Hijikata pergi ke utara untuk bergabung dengan pasukan Enomoto Takeaki. Berdasarkan cucu dari Saito Hajime, Saito berkata “Shinsengumi diberikan banyak keuntungan oleh Lord Matsudaira Katamori, Saya menolak meninggalkan Aizu. Saya akan mati disini bersama mereka daripada saya pergi”. Saito dan 20 anggota Shinsengumi lainnya tetap tinggal di Aizu dan menjaga benteng Nyoraido, tetapi mereka mengalami kekalahan. Di bulan September tahun 1868, Aizu menyerah dan diasingkan ke daerah Tonami.

Meiji
Saito menikah dengan Takagi Tokio di Tonami, Saito diberi nama Fujita Goro oleh Matsudaira Katamori. Kemudian mereka pindah ke Tokyo, dimana dia dipekerjakan sebagai polisi di tahun 1872. Di tahun 1877, dia dikirim ke Kyushu (Perang Seinan) sebagai anggota Batto tai dengan beberapa samurai dari Aizu han dan disebut sebagai ajang balas dendan saat perang Boshin. Pada tahun 1891,dia pensiun dari kepolisian dan bekerja di sekolah sampai tahun 1909 dan meninggal pada tahun 1915.

menurut cucu nya Fujita Minori, kakeknya sering di serang oleh beberapa anggota Goryo Eji yang selamat setelah Restorasi Meiji. Tidak seperti Nagakura Shinpachi, zGoro tidak pernah berbicara mengenai Shinsengumi. Saito dipercayai mempelajari aliran pedang Mugai Ryu dan Itto Ryu.

Pedang Saito Hajime
* Kijinmaru Kunishige

G. Harada Sanosuke
* Lahir: 1840
* Meninggal: 1868
* Jabatan: Kapten Shinsengumi

Shinsengumi
Sanosuke lahir dari kalangan samurai bawahan keluarga Matsuyama han. Ketika dia bekerja sebagai Chugen di han, dia bermasalah dengan samurai lain dan melarikan diri dari han. Di Edo, dia menjadi Shokkaku di dojo Shieikan dan bergabung dengan Roshigumi dengan anggota Shieikandan muridnya. Ketika di Kyoto, dia berperan juga dalam pembunuhan Serizawa Kamo, Kusunoki Kojuro, dan Uchiyama Hikojiro. dan dia juga berpartisipasi dalam pemberontakan Ikedaya, Insiden Sanjo Seisatsu, dan Insiden Aburano Koji.

Boshin War
Sanosuke meninggalkan Koyochinbutai (nama baru Shinsengumi) setelah pertempuran Koshu-Katsunuma dengan Nagakura Shinpachi dan membentuk Seikyotai. tetapi kemudian dia juga meninggalkan Seikyotai dan pergi ke Aizu. Ketika dia kembali ke Edo dan bergabung dengan Shogitai dan terluka saat pertempuran Ueno dan meninggal 2 hari kemudian.

Pedang Harada Sanosuke
* Kofuzumi Okitomo

H. Todo Heisuke
* Lahir: 1844
* Meninggal: 1867
* Jabatan: Kapten Shinsengumi

Todo Heisuke mengklaim dirinya sebagai penerus Todo Takayuki dari Tsu han, Ise, tetapi kenyataanya belum pasti. Dia belajar aliran Hokushin Itto Ryu di Edo dimana dia bertemu Kondo Isami. Dia bergabung dengan Shinsengumi beserta anggota dojo Kondo Shieikan. keningnya terluka ketika terjadi pemberontakan Ikedaya. Di akhir tahun 1864, dia merekrut Ito Kashitaro dan muridnya di Edo. Ketika dia kembali ke Kyoto di tahun 1865, dia terkejut ketika Yamanami Keisuke dipaksa melakukan seppuku yg menjadi alasan Todo meninggalkan Shinsengumi. Di tahun 1867, Ito Kashitaro membentuk Goryo Eji dan kemudian Todo bergabung. mereka terbunuh pada bulan November (saat insiden Aburano Koji). Kondo ingin mengampuni nyawa Todo, tetapi Todo dibunuh oleh anggota baru bernama Miura Tsunesaburo yang tidak mengetahui keadaannya.

Pedang Todo Heisuke
* Kazusanosuke Kaneshige( Pedang ini terlalu mahal bagi ronin untuk memilikinya, maka dia mungkin juga merupakan penerus/ anak dari Todo Takayuki)

I. Yamanami Keisuke
* Lahir: 1833
* Meninggal: 1865
* Jabatan: Wakil Komandan Shinsengumi, Sekretaris Utama

Shieikan
Yamanami adalah seorang ronin dari wilayah Sendai han yang berlatih aliran pedang Onoha Itto Ryu (Menkyo) dan Hokushin Itto Ryu (Menkyo). Di tahun 1860, Dia mendatangi dojo Shieikan dojo dan bertarung melawan Kondo Isami. Dia mengalami kekalahan dan akhirnya menjadi murid di dojo Tennen Rishin Ryu Shieikan. Di tahun 1863, Kondo dan 8 anggota dojo bergabung dengan Roshigumi.

Shinsengumi
Yamanami diyakini terlibat dalam pembantaian Serizawa Kamo. Januari 1864, dia menangkap Futei Roshi di Iwaki Masuya dan menerima hadiah uang dari Lord Matsudaira Katamori. dalam insiden Ikedaya , dia tinggal di markas utama Mibu Roshigumi. Di tahun 1864 bulan Oktober, Ito Kashitaro bergabung dengan Shinsengumi, dia mendapatkan status yg lebih tinggi ketimbang Yamanami. Kemudian di tahun 1864, berdasarkan beberapa sumber. Yamanami memprotes Kondo dan Hijikata yang memindahkan markas ke daerah Nishi Hongan-ji. Tetapi Kondo dan Hijikata menolak protes tersebut.

21 Februari 1865, Yamanami melarikan diri dari Shinsengumi. kemudian dia tertangkap hari berikutnya dan dipaksa melakukan seppuku berdasarkan peraturan Shinsengumi (Kyokuchu Hatto). makamnya berdiri di daerah Koen-ji, Kyoto.

Pedang Yamanami Keisuke
* Sekishin Okimitsu

No Responses to “Faksi Kondo”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: